Monday, August 16, 2010

Informasi Penerimaan CPNS Kabupaten Bogor 2010

Badan Kepegawaian. Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kabupaten Bogor mengusulkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 ini sebanyak 2.131 formasi.
Ini menyusul informasi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengumumkan kebutuhan CPNS tahun 2010 sebanyak 150.000 orang.


Aly mengatakan dari 2.131 usulan formasi pegawai tersebut hanya dipenuhi sekitar 1.000 formasi. Tentu saja jumlah tersebut masih belum cukup untuk memenuhi formasi pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. "Apalagi jumlah tenaga honorer yang tidak masuk validasi pengangkatan CPNS tahun 2005 masih sebanyak 256 orang," kata Aty.

Aty menambahkan Jumlah tenaga pendidik di Kabupaten Bogor yang belum berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau guru honorer adalah 8.761 orang. Jumlah ini. kata dia. termasuk jumlah guru di daerah terpencil (gurdacil). "Selain itu, jumlah tenaga honor di SKPD atau dinas di lingkungan Pemkab Bogor sebanyak 2.658. Mereka direkrut oleh pejabat eselon II," ungkapnya.

Sementara itu, BKPP Kabupaten Bogor terus memberikan imbauan kepada masyarakat, tenaga honorer dan tenaga sukarelawan (sukwan) terhadap oknum yang berusaha mengiming-iming jadl PNS. Pasalnya, hingga kini sudah ada Uga korban penipuan. Sebelum melaporkannya kepada pihak kepolisian, mereka melapor ke BKPP. "Kami mengimbau masyarakat untuk tidak percaya begitu saja. Apalgl terhadap oknum yang mengaku-ngaku pejabat di BKPP," tandasnya,

0 comments:

Post a Comment