Monday, August 16, 2010

Informasi Penerimaan CPNS Bolmut 2010

Pemkab Bolmut mengusulkan 676 kuota untuk CPNS 2010. Usulan formasi tahun ini Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) memasukkan formasi
tenaga pendidik Pendidikan Luar Sekolah (PLS). “Formasi PLS ini masuk dalam usulan, karena memang tenaga-tenaga ahlinya ada di Bolmut,” ungkap Kepala BKDD Bolmut Jusuf Lakoro.


Untuk kuota 676 ini, kata Lakoro, juga mengakomodir pelamar yang berijazah SMA, SMK dan STM untuk ditempatkan di SKPD-SKPD sesuai instruksi Bupati Hamdan Datunsolang. “Memang berdasarkan kajian BKD saat ini di SKPD membutuhkan tenaga berijazah SMA untuk ditempatkan minimal satu SKPD satu orang. Dan itu memang menjadi kebutuhan sebagai daerah yang baru dimekarkan,” jelas Lakoro, seraya berharap Menpan dapat dapat merestui usulan Pemkab Bolmut sebab penentuanya ada di BKN, seraya menambahkan untuk waktu penerimaanya menunggu juknis setelah formasi kuota yang akan diterima disetujui.

Salah seorang tenaga PLS di Kecamatan Sangkub Dra Riwayati, merespon positif usulan BKDD, apalagi memang selama ini formasi PLS nyaris tak pernah dibuka saat pemkab menggelar seleksi CPNSD. “Sykur Alhamdullilah akhirnya formasi PLS bisa dibuka, kasihan warga yang buta aksara jika mereka tidak dibimbing oleh tenaga ahli yang tepat,” tutur Ati, sapaan akrabnya.

0 comments:

Post a Comment