Monday, August 16, 2010

Informasi Penerimaan CPNS Kabupaten OKI 2010

Menjelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 untuk wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, sampai saat ini pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) setempat,
belum mengusulkan jumlah kuota ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Hal ini dikatakan oleh sekretaris BKD OKI. Maulan Aklil SSos MM, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan, Agus Fauzi, saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, usulan penambahan kuota dari sebelumnya, sampai saat ini, pihaknya belum melakukan pengajuan. Kendati demikian, pihaknya berharap kuota CPNS tahun ini dapat meningkat dari tahun sebelumnya karena masih banyak formasi yang belum terisi, khususnya untuk guru dan tenaga kesehatan.


“Jumlah kuota CPNS OKI tahun ini kami belum bisa menyebutkannya, karena yang menentukan jumlahnya adalah pihak BKN, jadi kami tinggal menerima saja ketetapan dari mereka,” harapnya.

Ia menambahkan, kuota penerimaan CPNS 2009 lalu jumlahnya sekitar 500 orang, dimana jumlah tersebut terdiri dari formasi guru, tenaga kesehatan dan strategis, pihaknya berharap untuk formasi kesehatan dan guru jumlahnya bisa bertambah, mengingat tenaga guru dan kesehatan sangat diperlukan saat ini.

Ditambahkan Agus Fauzi, untuk pengusulan penambahan kuota penerimaan CPNS tahun ini, pihaknya juga tidak bisa memberitahukannya, karena hal tersebut masih dibahas apakah nantinya akan ada usulan penambahan atau tidak. “Untuk kuota dan jumlah rinci setiap formasi masih dibahas,” ujarnya.

Sementara itu disinggung kapan pelaksanaan penerimaan CPNS OKI 2010, dia mengatakan, untuk penerimaan CPNS biasanya dilakukan pada Oktober mendatang. “Berdasarkan jadwal yang sudah-sudah, pelaksanaannya dilakukan pada Oktober,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) TK/SD Dinas Pendidikan (Disdik) OKI, M Anton Andhika SPd MSi, membenarkan bahwa jumlah guru di OKI sampai saat ini masih minim, khususnya untuk guru yang bertugas di daerah terpencil.

“Kami berharap pada penerimaan CPNS tahun ini jumlah formasi guru lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya.

0 comments:

Post a Comment