Wednesday, August 25, 2010

Lowongan CPNS Sulsel 2010

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel tahun ini mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebesar 44.314 orang
kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Meneg PAN dan RB).

Ini merupakan hasil rekapitulasi dari usulan 24 kabupaten/kotaditambah usulan pemprov sendiri. Berkasnya sudah dikirim ke Jakarta sekitar sebulan yang lalu untuk ditelaah oleh Meneg PAN. Kami tinggal menunggu jawaban berapa alokasi yang disediakan untuk masing-masing daerah, jelas AndiMurny Amien Situru, Kepala BKD Sulsel.


Adapun usulan formasi CPNS terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan tenaga administrasi. Dari usulan tersebut tenaga pendidik atau guru adalah yang paling banyak diusulkan sebesar 20.980, diikuti tenaga teknis 14.621 orang dan tenaga kesehatan 8.968 orang.

Sedangkan tenaga administrasi yang diusulkan oleh BKD Sulselhanya 15 orang. Dengan ditetapkannya PP No 19/2009 maka mulai 2010 usulan CPNS pemkab/pemkot harus diketahui oleh gubernur dan BKD membuat rekapitulasi kebutuhan Formasi CPNS dan diteruskan kepusat.

Untuk bobot kesulitan soal CPNS pada penerimaan CPNS tahun 2010 ini akan lebih sulit karena bertujuan menjaring tenaga-tenaga dan SDM yang benar benar berkualitas dan profesional.

0 comments:

Post a Comment